Selasa, 27 Desember 2011

JAM GADANG (BukitTinggi)


JAM GADANG



                        Saya akan menceritakan tentang JAM GADANG. Jam gadang merupakan suatu ikon kota Bukittinggi yang terletak di Sumatra Barat(SUMBAR).
Di sana banyak orang-orang atau masyarakat dari dalam negri maupun luar negri yang datang untuk berkunjung melihat – lihat pemandangan khusus nya JAM GADANG yang menjadi ikon daerah tersebut, tidak jarang turis mancanegara yang datang untuk berkunjung sambil berfoto-foto untuk melihat keunikan dari JAM GADANG tersebut.
Disekitar JAM GADANG tidak sering juga kita melihat BENDI, bendi adalah sebuah alat transportasi berjenis kendaraan kereta kuda yang digunakan untuk melihat-lihat dan berkeliling . Dengan itu kita bisa melihat tempat rekreasi di sekitar JAM GADANG.
Ada keanehan dari Jam GADANG tersebut, apakah itu? Ya, angka romawi dari jam gadang tersebut. Kalau di perhihatikan lebih seksama, coba anda lihat atau cari tahu di mbah google dan lihat gambar dari JAM GADANG tersebut. Angka romawi dari jam gadang tersebu ada keanehan di angka “Empat”, biasanya angka romawi dari angka empat(4) itu di tuliskan “IV” tetapi lain yang ada di JAM GADANG tersebut, angka empat(4) tersebut di tuliskan dengan “IIII”. Cukup aneh kan, nah maka dari itu jam tersebut memiliki ciri yang berbeda di banding jam jam lainnya.
Jika ingin melihat lebih jelasnya bisa kalian langsung ketempat atau daerah Bukit tinggi yang berada di padang, tempatnya pun cukup menarik dan bagus untk refreshing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar