Minggu, 15 Mei 2011

Permainan Petak Umpet


Apakah permainan petak umpet itu?

Permainan Petak umpet adalah permainan yang cukup terkenal di berbagai daerah dan wilayah , permainan ini biasa di mainkan oleh kalangan anak-anak. Permainan yang cara bermainnya cukup sederhana atau simpel ini bisa di mainkan oleh banyak peserta. Karena permainan ini hanya bersembunyi dari si penjaga supaya tidak di ketahui sampai si penjaga menemukan pemain yang sedang bersembunyi.
            Permainan ini bisa di mainkan oleh banyak pemain, setiap bermain selalu ada yang menjaga. Pemain yang menjadi penjaga mempunyai tugas yaitu menutup kedua matanya dengan tangannya sambil menghitung angka kira – kira 1 sampai dengan 10 . Kemudian pemain lainnya hanya mencari tempat persembunyian dan bersembunyi sebelum hitungan selesai di hitung. Setiap pemain yang ketahuan oleh penjaga maka dia di anggap kalah sampai semua pemain di temukan. Kemudian setelah semua di temukan maka akan dipilih ulang dari pemain-pemain yang sudah kalah untuk menjadi penjaga berikut nya. Sampai seterusnya permainan seperti itu , hingga pemain mengakhiri permainan.

Nah , sangat mudah kan permainan petak umpet tersebut . Jika ada yang ingin memainkannya silahkan di coba sendiri di tempat atau daerah rumah anda dengan teman – teman kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar